Prediksi Bola Manchester City vs Sevilla, 3 November 2022: Tanpa Haaland, Bola Malam Ini

Manchester City akan berusaha untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Grup G Liga Champions ketika mereka menjamu Sevilla di Stadion Etihad untuk pertandingan grup terakhir mereka pada Kamis dini hari WIB.

The Citizens telah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, sementara tim tamu akan turun ke babak sistem gugur Liga Europa setelah mengamankan tempat ketiga.

Preview Manchester City vs Sevilla

Manchester City adalah satu dari hanya lima tim di Liga Champions musim ini yang belum pernah kalah di babak penyisihan grup, dengan kemenangan dalam tiga pertandingan pertama mereka diikuti oleh hasil imbang tanpa gol berturut-turut melawan Kopenhagen dan Borussia Dortmund.

Lihat Disini
Ad 1

Memang, hasil imbang 0-0 melawan Dortmund minggu lalu – yang membuat Riyad Mahrez gagal lagi dalam tendangan penalti – sudah cukup untuk mengamankan posisi teratas di Grup G untuk tim Pep Guardiola serta membantu rekan Jerman mereka lolos sebagai runner-up, dan keduanya kedua belah pihak akan menemukan nasib mereka di babak 16 besar ketika pengundian dilakukan pada 7 November.

City kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier, tanpa kehadiran mesin gol Erling Braut Haaland yang cedera, ketika mereka mengamankan kemenangan tandang 1-0 melawan Leicester City pada hari Sabtu, berkat tendangan bebas Kevin De Bruyne yang menakjubkan di awal babak kedua.

Meskipun pertandingan City melawan Sevilla yang akan datang pada dasarnya adalah karet mati, Guardiola dan pasukannya akan tertarik untuk meraih hasil positif dan membangun momentum menjelang tiga pertandingan domestik yang lebih penting sebelum jeda Piala Dunia.

Lihat Disini
Ad 1

Lima puluh tujuh hari yang lalu, The Citizens meraih kemenangan 4-0 melawan Sevilla di pertandingan pembuka Grup G, dengan Haaland (2), Phil Foden dan Ruben Dias semuanya menjadi pencetak gol di Spanyol.

City akan yakin akan sukses lagi pada hari Rabu karena mereka telah memenangkan 81% dari pertandingan kandang Liga Champions mereka sejak Guardiola mengambil alih pada tahun 2016, persentase kemenangan kandang tertinggi dalam sejarah kompetisi setelah setidaknya 20 pertandingan di bawah manajer yang sama.

Guardiola sendiri memiliki rekor solid melawan Sevilla, hanya kalah dua kali dari 13 pertemuan sebelumnya melawan mereka sebagai manajer.

Lihat Disini
Ad 1

Sejak Jorge Sampaoli menggantikan Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala pada awal Oktober, Sevilla telah menang dua kali, seri tiga kali dan kalah dua kali dari tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi, sebuah performa yang menunjukkan bahwa tim Spanyol masih berjuang untuk konsistensi.

Setelah kalah 3-1 di La Liga di kandang Real Madrid, Los Rojiblancos mengamankan kemenangan kandang 3-0 di Liga Champions melawan Kopenhagen pekan lalu, tetapi hasil itu diikuti oleh kekalahan liga 1-0 hanya empat hari kemudian di kandang sendiri. Rayo Vallecano.

Dengan hanya mengumpulkan 10 poin dari 12 pertandingan La Liga pertama mereka, Sevilla kemudian tergelincir ke zona degradasi, posisi yang tidak terpikirkan untuk tim yang finis keempat di masing-masing dari tiga musim sebelumnya.

Lihat Disini
Ad 1

Los Rojiblancos sekarang secara singkat mengalihkan perhatian mereka dari aksi domestik saat mereka bersiap untuk pertandingan terakhir Liga Champions, dengan tim Sampaoli sadar bahwa mereka tidak dapat finis lebih tinggi dari tempat ketiga di Grup G karena Dortmund memiliki rekor head-to-head yang lebih baik.

Kembalinya ke Liga Europa siap untuk juara enam kali, yang bisa melakukannya dengan kemenangan yang meningkatkan moral atas Man City pada hari Rabu menjelang derby Sevilla melawan rival Real Betis akhir pekan ini.

Namun, kesuksesan di Stadion Etihad bisa menjadi tantangan bagi Sevilla karena mereka telah kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan The Citizens dan gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions, termasuk lima hasil imbang dan satu kekalahan.

Lihat Disini
Ad 1

Bentuk Liga Champions Manchester City:

WWWDD

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

Lihat Disini
Ad 1

WDLWDW

Bentuk Liga Champions Sevilla:

LDLDW

Lihat Disini
Ad 1

Bentuk Sevilla (semua kompetisi):

DWDLWL

Berita Tim Manchester City vs Sevilla

Bos Man City Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa Haaland tidak akan terlibat pada hari Rabu saat ia pulih dari “kerusakan ligamen”, tetapi pelatih Spanyol itu berharap bahwa striker itu dapat kembali menghadapi Fulham pada hari Sabtu.

Lihat Disini
Ad 1

Cole Palmer diragukan kebugarannya, sementara Kyle Walker dan Kalvin Phillips keduanya tetap absen karena mereka terus pulih dari operasi pangkal paha dan bahu masing-masing, tetapi Sergio Gomez tersedia untuk dipilih dan bisa mulai sebagai bek kiri setelah absen dalam hasil imbang minggu lalu dengan Dortmund karena untuk suspensi.

Guardiola diharapkan untuk menyegarkan susunan pemain awal dengan timnya yang sudah lolos ke babak sistem gugur, dan dia mungkin memutuskan untuk memberikan run-out kepada lulusan akademi Rico Lewis dan Josh Wilson-Esbrand baik dari bangku cadangan atau dari awal.

Jika De Bruyne, Rodri atau Ilkay Gundogan diistirahatkan, Bernardo Silva bisa turun ke lini tengah tiga, dengan Mahrez dan Foden dalam pertarungan untuk kembali ke XI pertama dan bermain di tiga depan.

Lihat Disini
Ad 1

Adapun Sevilla, pemain sayap Meksiko Jesus Corona terus pulih dari patah kaki dan akan absen di Piala Dunia, sementara Tanguy Nianzou (paha) dan Youssef En-Nesyri (hamstring) juga absen karena cedera.

Mantan gelandang Man City Fernando diragukan karena virus, jadi Ivan Rakitic dan Joan Jordan bisa melanjutkan di tengah lapangan, dengan Thomas Delaney opsi lain yang bisa dipanggil Sampaoli.

Mantan pemain City lainnya di Jesus Navas akan berharap untuk memaksa masuk ke XI pertama di bek kanan di depan Gonzalo Montiel, sementara kiper Marko Dmitrovic bisa menjaga tempatnya di depan Yassine Bounou.

Lihat Disini
Ad 1

Entah Rafa Mir atau Kasper Dolberg bisa menggantikan Erik Lamela di posisi penyerang tengah, sementara Suso atau Papu Gomez kemungkinan akan menggantikan Oliver Torres di sayap kiri karena pemain Spanyol itu tidak memenuhi syarat untuk bermain di Liga Champions musim ini.

Prediksi Manchester City 2-0 Sevilla

Kedua belah pihak akan memiliki pertandingan yang lebih penting untuk diprioritaskan dalam beberapa minggu mendatang sebelum Piala Dunia daripada pertandingan hari Rabu, dan tidak ada tim yang diharapkan memiliki kekuatan penuh di sini.

Namun demikian, Man City masih akan dianggap sebagai favorit dengan kedalaman skuad yang unggul dan mereka harus memiliki kualitas yang cukup untuk meraih kemenangan rutin di Stadion Etihad.

Lihat Disini
Ad 1

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Sevilla

Manchester City:

Ortega; Cancelo, Dias, Ake, Gomez; Bernardo, Rodri, Gundogan; Foden, Alvarez, Grealish

Sevilla:

Lihat Disini
Ad 1

Dmitrovic; Navas, Gudelj, Marcao, Acuna; Rakitic, Jordan; Januzaj, Isco, Gomez; Mir

Lihat Disini
Ad 1

#Prediksi #Bola #Manchester #City #Sevilla #November #Tanpa #Haaland